How To : Cara Nonaktif Autoplay di Windows 7

Seringkali, kita merasa terganggu kalau sedang memasang sebuah removable disk, entah itu flashdisk, hardisk eksternal, CD/DVD atau yang lainnya, sering muncul tanda Autoplay. Sebenarnya, menonaktifkan Autoplay punya keuntungan. Pertama, mengurangi alokasi memori pada saat Windows melakukan Autoplay sehingga alokasi memori tersebut dapat dipakai ke aplikasi lain. Kedua, dapat mengurangi resiko terserang virus.

Sedangkan, dari kerugiannya apabila menonaktifkannya, autorun yang bekerja pada CD/DVD tidak akan dibaca langsung oleh Windows. Kamu harus melakukannya secara manual dengan klik ganda direktori CD/DVD tersebut.

Nah, berikut langkah-langkah menonaktifkannya pada Windows 7, adalah sebagai berikut :

PERTAMA. Buka Control Panel (biasanya berada di menu Start). Setelah terbuka menu Control Panel, klik Hardware and sound > Autoplay. PERINGATAN! PASTIKAN VIEW BY ADALAH CATEGORY.

Step 1

KEDUA. Hilangkan tanda checklist pada  "Use Autoplay for all media and devices". Setelah itu tekan SAVE. Coba masukan removable disk seperti flashdisk atau yang sejenisnya.

Step 2
Demikian tutorial singkatnya, semoga bisa berjalan baik tutorial ini di komputer mu, :) untuk komentar, dipersilahkan :)

No comments:

Post a Comment