How To : Mengubah Nama Processor di Windows 7

Trik ini hanya untuk mengubah namanya saja, bukan mengubah prosesor yang didalamnya. Kalaupun itu bisa mengubah prosesornya, saya juga gak bakal ngasih ini tutorial :'D Hahaha bercanda :p Ya namanya gengsi, kalau ketemu temen yang penggemar IT, kadang suka ditanya "processornya apa?". Kalau memang processornya bagus sih, ya jawab jujur. Tapi kalau yaaa pas-pasan, mau ngasih jawaban tapi malu :'D Untuk menghindari hal tersebut, disini saya kasih triknya, seperti yang satu ini saya mengubah nama processor saya jadi Core i7 (aslinya Pentium 4) :D

PERTAMA. Tekan Windows + R, lalu ketik "regedit" (tanpa kutip), lalu tekan OK. Jika muncul kotak dialog UAC, OK/Yes saja.

Step 1
KEDUA. Jika sudah muncul program Registry Editor-nya, maka arahkan direktorinya ke :

HKEY_LOCAL_MACHINE/HARDWARE/DESCRIPTION/System/CentralProcessor/

Step 2
KETIGA. Ubah string pada tiap folder didalamnya (yaitu folder 0 dan 1) di string ProcessorStringName. Ubahlah sesuai yang diinginkan. INGAT! JANGAN LUPA NAMA DEFAULTNYA. Jika sudah tekan OK/Yes, dan Exit. Lalu lakukan Restart PC.

Step 3
KEEMPAT. Coba tes apakah berhasil dengan cara klik kanan pada Computer > Properties, atau menekan Windows + PauseBreak.

Step 4

Saya yakin trik ini berhasil :D untuk mengembalikannya, cukup ubah lagi saja ke defaultnya tadi :D Sekian tutorial dari PC Tutorial, semoga tutorial ini bermanfaat dan bisa berjalan lancar prakteknya di komputer kamu :D Untuk komentar, dipersilakan :)


No comments:

Post a Comment